Rabu, 10 April 2013

Naskah Stand Up Comedy: Kenalin (1)

Karya: Hari Untung Maulana

Salam (penonton jawab salam)

Semoga semua sehat semua yaaaaa..... (amin)
Kita doakan, buat teman-teman kita yang sedang sakit... semoga cepat mati...... penyakitnya.

Kenalin, nama saya Hari Untung Maulana.
waktu saya lahir dahulu -kata ibu saya- saya lahir dalam keadaan sungsang. kaki duluan. udah gitu karena ketiadaan biaya. walo sungsang ibu saya tetap berusaha melahirkan saya tanpa operasi sesar.

Sebetulnya itu sudah sesuai lho dengan arahan pemerintah. kalau mau keluar dari angkot harap kaki duluan. Masalahnya... emangnya ibu saya angkot?

Selain sungsang, waktu lahir -kata ibu saya- saya lahir tidak menangis. sehingga mengkhawatirkan Pak Dokter yang membantu kelahiran saya.

Tapiii.....
Tunggu dulu tunggu dulu...
 yang pernah saya dengar, anak kecil baru lahir itu langsung menangis..... karena dia diganggu setan. jadi dia menangis...

NAH... Saya kan lahir tidak menangis... berarti memang saya tidak diganggu setan.
Tapi karena saya tidak menangis. Pak dokter malah memukul pantat saya supaya menangis.
Jadi yang benar... anak bayi nangis waktu lahir bukan karena diganggu setan... tapi karena dipukul pantatnya sama Pak Dokter.

Itulah kenapa orang tua saya memberikan nama 'untung' karena filosofinya... 'Untung ibu saya hidup ngelahirin bayi sungsang gak pakai sesar'.

Kemudian ada nama 'maulana'.
saya bangga banget sama nama 'maulana' ini... kenapa, karena yang pakai nama ini terbukti orangnya ganteng-ganteng... Armand Maulana (vokalisnya gigi), Adrian Maulana (itu lho aktor yang main di sinetron air mata ibu), ireng maulana (musisi jazz kenamaan), bahkan banyak yang bilang saya mirip sama ustaz maulana... Jamaaaaaaahhhh....

Untuk yang belum tahu... arti dari 'maulana' adalah pemimpin atau tuan besar. Ternyata, nama saya tuh arab banget. Jangan-jangan emang saya ada keturunan arab. Gede, Berbulu, Kaya.
Karena penasaran, akhirnya saya tanya ke ortu saya... "Pak, kok namaku ada Maulana-nya' emangnya kita ada keturunan arab?

Bukaaaaaaaaannnn.... (kata bapak saya ikhlas banget). Maulana itu artinya Maulid Nabi. kebetulan waktu itu kamu lahir pas Maulid Nabi.... Jiaaahhhhh.... Bapak saya kreatif banget ya... pas Maulid Nabi... nama anaknya disngkat Maulana.
Untung enggak pas tanggal 28 Oktober, pas sumpah pemuda, namaku bisa Hari Untung Sumpe.

Jangan lupa baca naskah stand up comedy yang lainnya.... ada di daftar isi tuh .

1 komentar:

terima kasih sudah memberi masukan