Sabtu, 04 Mei 2013

Naskah Stand Up Comedy : Saya Gak Suka Olahraga

Karya: Hari Untung Maulana

Kata orang-orang olah raga itu menyehatkan, tapi entah kenapa, setiap abis olah raga saya malah sakit semua badan.

Sebetulnya, ketidaksukaan saya pada olahraga karena gara-gara guru olah raga saya sendiri. Bayangkan, kita semua disiksa, disuruh kerja rodi, tanam paksa... disuruh lari keliling lapangan, push up, sit up, kayang, rol depan... dan Beliau hanya duduk pegang stop watch dan buku nilai.

Udah gitu, guru olga saya selalu bilang... "Olahraga... biar badannya kekar..."...  Jiiiaaahhh... beliau aja gemuknya minta ampun. Pantesan gak mau kasih contoh sit up, rol depan, apalagi kayang.

Bahkan ada guru olahraga yang yang ngasih arahan sambil pegang rokok... "Woi, jangan merokok kamu... gak sehat." Ampun dah.


Kadang kita lihat seorang yang sedang berolah raga, maka dia akan membayangkan dirinya seperti seorang atlet kenamaan. Ada seorang pemuda yang sedang main bola, maka dia membayangkan dirinya seperti David Beckham meskipun wajahnya sih cocoknya dia sama Ronaldinho. Ada seorang pemuda yang sedang main bulutangkis, dia membayangkan dirinya seperti Taufik Hidayat.
Nah kalau saya olah raga... saya malah membayangkan diri saya seperti Basuki, Benyamin S., dan yang terakhir Adji Masaid.

Badan saya kurus, kayaknya saya merasa gak cocok sama olahraga apapun. Mau ikut atletik, takut malah saya disangka lembingnya dari pada atletnya. Mau ikut karate... tega bener dah yang ngajakin. Mau ikut renang, takut saya malah dikira ikan julung-julung.

Olahraga itu ya... ternyata ada yang melanggar hukum.
Sepakbola... ada traficking di sana... bayangkan jual beli pemain...
di sepak bola juga... ada satu posisi yang sangat sadis... posisi penyerang... kenapa sadis? karena dia selalu menjadi bagian penyerang wasit.
Bulu tangkis... ada pelanggaran HAM di sana.... Hak Asasi Mbebek... Berapa bebek yang harus meregang nyawa demi satu slot shuttlecock

Tahukan, slogan olahraga yang berbunyi, "Elo Main Kesana Gue Main Kesono". yang artinya 'di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.'
Gak sepakat saya.

Lihat tuh, Stephen Hawking, walo badannya lumpuh gitu, tapi jiwanya sehatnya minta tolong. minta ampun maksudnya.
Nah, kebalikannya, Orang gila yang sering jalan kaki Anyer-Cilegon.... Badannya sehat tuh... tapi jiawanya?

Yah walaupun saya gak suka berolahraga, tapi saya tahulah perkembangan olahraga di Indonesia, terutama sepakbola. bagaimana kekisruhan manajemen sepakbola, bagaimana tentang tawuran suporter, tentang wasit yang direndahkan, dan sebagainya. Sehingga saya pernah bersumpa.... TAN AMUKTI PALAPA.
Selama Persepakbolaan di Indonesia belum benar. maka saya tidak akan bermain sepakbola (alesan ya)

terima kasih.


Poskan Komentar