Sabtu, 08 Maret 2014

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar 2

KUMPULAN NASKAH DRAMA PENDEK BANGET
oleh: Hari Untung Maulana
Naskah-naskah di bawah cocok untuk anak-anak kelas 1 SD

MENENGOK TEMAN SAKIT
Bertemu di depan sekolah, pagi sebelum bel masuk berbunyi

Aisyah  dan Sumayyah : Assalamu 'alaikum
Zaenab : Wa 'alaikum salam
Aisyah  : Kok sendirian, biasanya kamu bersama Fatimah
Zaenab  : Fatimah sedang sakit
Sumayyah : Sakit apa?
Zaenab : demam, tadi aku jemput ke rumahnya dia sedang sakit panas.
Aisyah : pulang sekolah nanti kita tengokin yuk
Sumayyah : Tapi masak kita enggak bawa buah-buahan.
Zaenab : aku enggak punya uang
Aisyah : enggak perlu. aku yakin Fatimah pasti senang kita semua menjenguknya
Sumayyah : Iya... ya... yang penting kan kehadiran sahabat
Zaenab : Iya deh, nanti kita ketemu di sini lagi ya...
bel berbunyi
Sumayyah : Yuk kita masuk. sudah bel tuh.

TAMAT


Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
LIBURAN
Tampak empat anak sedang berdiskusi

Faqih: Liburan besok kalian mau kemana?
Raihan : Aku mau ke rumah nenekku di Solo
Salman : Rencananya, aku dan keluargaku akan berwisata ke Kota Padang, kalau kamu Qih?
Faqih : Aku sih mau pergi ke Malaysia, mau nengokin kakakku yang sedang sekolah di sana
Iman : (perlahan) Aku sih enggak kemana-mana... harus bantu orang tuaku jaga warung.
Raihan : Kasihan... bosan banget dong.
Faqih : Masak sih, liburan masih disuruh kerja?
Salman : Hai, kalian jangan begitu... Alhamdulillah kita bisa bertamasya... banyak lho teman-teman 
              kita yang harus membantu orang tua ketika liburan.
Iman : Rencananya sih, sembari jaga toko, aku juga akan nerusin ngafal juz amma
Faqih : Aduh... bisa ketinggalan jauh dong aku dari kamu
Raihan : Iya yah... mana sempat aku ngafalin juz amma kalau di Solo nanti main mulu.
Salman : Aku puny usul. bagaimana kalau Aku, Faqih, dan Raihan. membawa oleh-oleh untuk 
             sahabat kita yang satu ini.
Faqih dan Raihan : Usul yang bagus...
Faqih ; Nanti aku belikan kaos dari Malaysia ya
Raihan : Nanti aku belikan makanan-makanan khas Solo
Salman : Nanti aku bawakan yang spesial dari Padang
Iman : Alhamdulillah....

TAMAT

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
GAUL DONG !
4 orang anak sedang berdiskusi

Fatur : Kalian suka olahraga apa?
Zaenal : Aku suka futsal
Salim : Aku suka berenang
Fadhil : Aku enggak suka olah raga
Fatur : Kenapa Dhil?
Fadhil : Aku sukanya main PS
Zaenal : iya nih, mentang-mentang baru punya PS
Salim : Fadhil jarang ngumpul lagi nih di lapangan
Fathur : Emang kalau maen PS sama siapa Dhil
Fadhil : Sama kakakku... katanya orang lain enggak boleh main,. takut rusak
Zaenal : Gara-gara enggak ada Fadhil, tim RT kita digantiin Mahmud
Fadhil : Siapa Mahmud?
Salim : Tuh kan, enggak gaul, di rumah mulu sih
Fatur : Mahmud, anak baru pindahan
Salim : dia sekolah di SD 7
Fadhil : mainnya gimana?
Zaenal : Sebenarnya sih bagusan kamu, tapi mau gimana lagi... kita kurang pemain
Salim : Sore nanti kita kan tanding lagi lawan RT 2
Fadhil : Aku ikut ya... 
Fathur : Terus nanti Mahmud gimana
Fadhil : Gampang, aku jadi cadangan aja. biasanya jagoan keluarnya belakangan.
Fathur, Zaenal, dan Salim : Huuuuuuuu....


TAMAT
Naskah Drama untuk Sekolah Dasar




3 komentar:

terima kasih sudah memberi masukan